KEGIATAN UJIAN SEMESTER GENAP SISWA SMP NEGERI 13 MUARO JAMBI TAHUN 2021

smpn13mj.sch.id_ Kegiatan ujian semester genap siswa SMP Negeri 13 Muaro Jambi hari pertama tanggal 14Juni 2021 ini berjalan dengan sukses dan lancar. Kegiatan semester genap ini menggunakan media android dengan moda online. 

Pelaksanaan ujian di SMP Negeri 13 Muaro Jambi sebelum menggunakan ujian CBT yaitu dengan menggunakan komputer dan aplikasi exam caraka kemdikbud. Sistim ujian ini sudah berlangsung sejak SMP Negeri 13 Muaro Jambi mengawali kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer beberapa tahun yang lalu. Selanjutnya, dengan seiringnya waktu SMP Negeri 13 Muaro Jambi melakukan ujian  dengan menggunakan sistem online berbasis android. 

Melaksanakan ujian online berbasis android di SMP Negeri 13 Muaro Jambi sudah mendapatkan izin untuk menggunakan program tersebut dari penyedia layaanan.  SMP Negeri 13 Muaro Jambi merupakan salah satu lembaga yang menerapkan sistem ujian online berbasis android dalam pelaksanaan ujian. Dengan adanya ujian online berbasis android ini menjadikan sebuah perubahan dan perkembangan di SMP Negeri 13 Muaro Jambi yang tentunya  hal itu  melalui pengelolaan Sistem Informasi Manajemen yang  baik  dari pihak sekolah yang bersangkutan. Selain itu para murid pun akhirnya lebih bersemangat untuk belajar. 

"Kami berharap bahwa kegiatan ujian semester dengan menggunakan android ini memberikan moda awal bagi kami untuk bisa mengintegrasikan kegiatan ujian dari moda moda paper based ke arah moda online selain itu diharapkan siswa dapat lebih bersemangat lagi dalam belajar karena nilai hasil ujian langsung ditampilkan ketika siswa selesai melaksanakan ujian" tutur ibu Yuliani Yusuf, M.Pd

Selanjutnya, kegiatan ini jika diawasi oleh guru- guru yang dijadwal untuk melakukan pengawasan ujian, sehingga diharapkan jika ada kendala siswa dapat langsung konfirmasi ke pengawas yang kemudian diteruskan kepada tim IT SMP Negeri 13 Muaro Jambi. " Kegiatan ini tentunya tidak luput dari pengawasan, semua rekan-rekan guru dilibatkan sebagai pengawas yang nantinya akan memberikan kode ruang pada masing-masing mata pelajaran" tambahnya.

Berikut ini adalah foto kegiatan ujian semester genap SMP Negeri 13 Muaro Jambi tahun 2021















No comments:

Post a Comment

Beri komen yang membangun ya!!