PEDOMAN PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI TAHUN 2022




Kita mengetahui bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 bahwa tanggal 1 Juni 1945 ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, sehingga setiap tanggal 1 Juni pun diperingati sebagai hari lahir pancasila dan ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Agar pelaksanaan peringatan tahun 2022 dapat berjalan tertib, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengeluarkan Surat Edaran tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022. Surat ini telah ditanda tangani oleh Sekertaris Jendral Kemdikbud Ristek Suharti pada tanggal 27 Mei 2022. 

Diterbitkan surat edaran ini agar menjadi pedoman dan panduan dalam pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 ditingat pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia diluar Negeri.

Disebutkan dalam surat ini bahwa  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di masing-masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri ditiadakan dan diganti dengan kegiatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara daring

Adapun Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun 2022 ini adalah "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia". Lebih lanjut untuk bisa mengetahui informasi lengkap mengenai pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 ini dapat diakses atau diunduh langsung melalui tautan berikut ini:(unduh)

No comments:

Post a Comment

Beri komen yang membangun ya!!